Minggu, 12 Juni 2016

Makanan yang Bisa Meningkatkan Fokus dan Daya Ingat

Hasil gambar untuk makanan meningkatan fokus dan daya ingat
Pernah mencoba untuk fokus terhadap sesuatu hal namun belum berhasil. Mungkin beberapa cara untuk meningkatkan fokus seperti log out akun Facebook, mematikan komputer, atau bahkan membuat ruangan menjadi sunyi, sepertinya kurang berhasil. Kamu juga merasa bahwa semakin keras kamu berusaha untuk fokus, maka akan semakin mudah dirimu untuk terdistraksi.
Lain kali jika kamu merasa malas, tidak bertenaga dan lesu, cobalah untuk mengingat apa yang sebelumnya kamu makan. Karena percaya atau tidak, apa yang kita masukkan ke dalam tubuh nyatanya mampu memberikan dampak secara langsung terhadap tubuh kita dan juga otak. Makanan yang kita makan memiliki dampak langsung terhadap darah dan oksigen yang akan masuk ke dalam otak, maka dari itu apa yang kita makan sangat menentukan bagaimana kondisi tubuh kita seharian.
Agar kita selalu fokus terhadap pekerjaan atau untukmu yang sedang mengerjakan skripsi, mungkin dengan memakan makanan yang kami sarankan ini akan membantumu untuk tetap fokus sepanjang hari.

Berikut makanan yang bisa meningkatkan fokus dan daya ingat:



Buah alpukat
Jangan dahulu berpikir bahwa buah alpukat penuh dengan lemak dan akan membuat kamu gemuk. Selain mengandung lemak, alpukat juga mengandung vitamin C, K dan B, asam folat yang juga mampu menjaga pasokan oksigen tetap mengalir lancar ke otak sehingga meningkatkan konsentrasimu.
Saran jika kamu bosan dengan alpukat yang itu-itu saja, kamu bisa mencampurkan alpukat ke dalam salad yang biasa kamu konsumsi atau dengan membuat smoothie alpukat. Namun jangan menambahkan gula terlalu banyak ya ke dalam smoothiemu karena kandungan gula di dalam alpukat sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan gula seharian.

Kacang-kacangan
Kacang almond dan walnut sangat bisa membantu kamu untuk memperkuat daya ingat dan fokus. Kacang-kacangan tersebut sangat tinggi kandungan antioksidan, vitamin B6 dan E, yang membantu mencegah sel otak rusak yang bisa menyebabkan kita untuk tidak mampu konsentrasi dan susah mengingat. Kacang-kacangan bisa digunakan untuk berbagai makanan dan kamu bisa memasukkan kacang ke dalam makanan yang biasa kamu makan tersebut.

Dark coklat
Dark chocolate penuh dengan kandungan zat besi, magnesium, seng, dan potasium. Selain sebagai sumber utama antioksidan, cokelat juga mampu melanjarkan aliran darah ke seluruh tubuh sehingga meningkatkan konsentrasimu dan fokus akan tetap pada tempatnya. Kandungan ini hanya terdapat pada dark chocolate saja dan cokelat biasa yang sering kita makan kandungan gizinya sering kali sudah tercampur dengan gula yang terlalu banyak jumlahnya.

Kunyit
Kunyit adalah akar-akaran yang terkenal unutk menyehatkan tubuh. Selain untuk jamu dan rempah-rempah masakan, zat anti radang dalam kunyit juga mampu meningkatkan antioksidan dalam darah sehingga mampu mengoptimalkan kandungan oksigen di dalam otak, kita akan semakin mampu untuk fokus dan daya ingat kita semakin kuat.

Buah bit
Bit mampu meningkatkan performa otak dan menjaga oksigen agar tetap mengalir secara lancar ke seluruh tubuh. Selain itu bit juga penuh akan antioksidan yang mampu mengurangi jumlah racun di dalam darah. Mungkin bagi beberapa orang Indonesia, penggunaan akar bit masih sangat jarang. Namun dengan resep yang tepat, bit akan menjadi hidangan menggugah selera yang nikmat. Coba membuat brownies dengan menggunakan bit sebagai bahan utamanya, bisa dipastikan kamu tidak akan berhenti makan.
Itulah makanan yang bisa meningkatkan fokus dan daya ingat yang perlu kamu ketahui.





http://femcantik.com/model-baju-pesta-muslim-terbaru-untuk-remaja/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-bekas-luka-yang-menghitam-dg-cepat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar