Kamis, 09 Juni 2016

Tips Memilih Kebaya sesuai Bentuk Tubuh

Hasil gambar untuk kebaya sesuai bentuk tubuh
Kebaya itu merupakan busana sakral dan mahal, terutama bagi perempuan. Selain dapat mengusung adat asli Indonesia, memakai kebaya juga bisa membuat perempuan tampak lebih anggun dan santun.
Bukan hanya untuk acara pernikahan, kebaya juga cocok dikenakan saat menghadiri pesta atau kondangan. Model dari kebaya yang mulai beragam juga banyak memanjakan kaum hawa, khususnya ketika kebimbangan mix and match mulai di rasakan. Jika kamu juga salah satu penggemar kebaya tentu kamu harus mengetahui jenis kebaya yang cocok untuk kamu.
Bukan hanya keragaman kebaya yang akan dibahas kali ini, namun juga akan membantumu menentukan jenis kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Sehingga saat memakai kebaya bukan hanya ayu dan anggun, namun kamu juga akan terlihat sangat proposional sehingga kamu semakin percaya diri.

Berikut tips memilih kebaya yang sesuai bentuk tubuh:



Tubuh berisi
Tubuh berisi itu bukan halangan untuk terlihat modis dengan memakai kebaya. Hanya perlu pintar-pintar saja memilih potongan kebaya dan detailnya, kamu dengan tubuh berisi akan lebih cantik dan mempesona dengan memakai kebaya. Sebenarnya menentukan kebaya untuk cewek berisi itu tidak sulit, asal tahu proporsi tubuh dan jenis bahan kebaya yang sesuai. Pilihlah kebaya yang tidak terlalu banyak mengandung motif, manik-manik atau payet. Pada bagian leher juga harus diperhatikan yakni leher berbentuk V atau V-neck.

Tubuh berbentuk lurus
Wanita dengan tubuh lurus atau memiliki pundak yang tegak, sebaiknya tidak memakai kebaya longgar dan memiliki motif dibagian pundak. Lebih proporsional jika mengenakan kebaya dengan siluet di pinggang serta pinggul. Jika susah menentukan siluetnya kamu bisa mengganti dengan bustier yang berbentuk jam pasir. Jika tidak ingin menambahkan motif atau bustier untuk menampilkan siluet, bisa dengan pita atau tali yang dililitkan ke pinggang agar hasilnya sama menyerupai siluet di pinggang.

Wanita berdada besar
Berbeda dengan kebaya pada umumnya yang cenderung terbuka pada bagian leher hingga pundak, kebaya dengan penutup dada ini dikhususkan bagi dia yang memiliki dada besar. Tidak hanya yang menutup dada, kebaya lain yang cocok adalah kebaya yang tidak mengandung kerut di bagian dada hingga perut ke bawah dan tidak mengandung banyak motif.

Wanita mungil berisi
Memilih kebaya yang mengekspos bagian pundak atau yang berpotongan serong di bagian bawah, berfungsi untuk menciptakan ilusi tubuh lebih tinggi. Jika kurang suka yang panjang, kamu juga bisa memilih model kebaya dengan bagian belakang lebih panjang. Jangan pilih kebaya dengan detail leher yang penuh agar tubuhmu tidak tenggelam.

Tubuh mungil tapi kurus
Demi penampilan yang semakin menawan dan jenjang, cewek dengan tubuh mungil sebaiknya memilih kebaya yang pas di badan agar tidak kebesaran. Tidak harus ketat namun detail kebayanya harus jelas, terutama di bagian pundak, pinggul hingga kaki.

Kebaya sesuai warna kulit
Tips memilih kebaya sesuai warna kulit juga harus kamu perhatikan untuk itu kebaya yang sesuai dengan jenis kulit seperti:
  • kulit hitam: kebaya merah marun, biru tua, cream atau putih tulang.
  • kulit coklat: kebaya putih tulang, kuning pastel atau biru pastel.
  • kulit putih: segala warna pastel, hitam, coklat, merah marun atau oranye.
  • kulit kuning langsat: pink pastel, hitam, merah marun  dan pink tua.
Itulah tips memilih kebaya yang sesuai bentuk tubuh yang harus kamu perhatikan agar kecantikan kamu semakin terpancar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar