Kamis, 09 Juni 2016

Tips Packing Ringkas untuk Traveling

Hasil gambar untuk packing ringkas hipwee
Sering tidak mendapati percakapan semacam ini dengan diri sendiri? Hasrat untuk traveling memang ada banyak, namun buat packing yang malesnya pake banget. Padahal sama halnya dengan hubungan, jika siap untuk jatuh cinta tentu harus siap patah hati.
Jika ingin traveling  harus mau packing, namun kamu bingung akan bawa apa saja. Berkali-kali traveling, berkali-kali packing, berkali-kali pula ada yang ketinggalan. Mungkin kamu kurang cerdik dalam menata barang bawaan kamu sehingga selalu ada kesalahan dan ketinggalan.
Agar tidak galau pas packing, simak cara cerdas packing dari seperti berikut ini, sebenarnya bukan hanya untuk traveling. Ketika kamu di tugaskan untuk bekerja di luar kota selama beberapa hari kamu juga perlu mengetahui cara packing yang baik dan benar seperti di bawah ini, untuk itu simak baik-baik.

Berikut tips packing ringkas untuk traveling:



Pisah baju yang akan di bawa
Keluarkan saja semua isi dalam lemarimu. Sambil membayangkan destinasi mana saja yang hendak kamu tuju, pilih segera pakaian mana yang ingin kamu bawa. Tidak perlu dulu kamu mikirin berapa lama waktu yang akan kamu habiskan untuk berlibur, jika berfikir entar kamu males lagi.
Keluarkan pakaian, lalu pisahkan. Sisanya pakaian yang tidak ingin kamu bawa masukkan lagi ke dalam lemari. Sekarang pisahkan antara atasan, bawahan, dress, baju renang, dan sebagainya. Jangan lupa, cari tahu cuaca di tempat tujuanmu, pakai weather app di ponsel juga bisa.

Gulung atau bundle kaus
Sesuaikan dengan banyak hari dan jenis aktivitas yang sudah kamu agendakan. Tapi, jika kamu akan traveling dalam waktu lama, seminggu atau bahkan dua minggu jangan bawa 14 pasang kamu bisa nyuci di penginapan.
Selanjutnya, untuk menghemat ruang masukkan ke tas dengan cara digulung. Lipat baju kamu memanjang dulu, lalu gulung erat-erat hati-hati agar tidak kucel dan mulur. Setelah itu ikat dengan karet gelang, agar tidak gampang terbuka. Dengan begini, sekalipun kamu ingin mengenakan baju yang paling bawah, semuanya tetap rapi.

Ini teknik lainnya namanya bungkus atau bundle-wrapping. Merupakan teknik melipat pakaian dengan cara membungkus sebuah obyek di bagian pusat dengan pakaian secara erat-erat. Yang perlu kamu lakukan hanya meletakkan pakaianmu membentang ke kiri, ke kanan, ke atas dan ke bawah secara berselang-seling sebelum dilipat, masuk satu persatu secara berselang-seling juga. Hasilnya suatu lipatan pakaian yang ketat dan tanpa celah, jika masih bingung, kamu bisa lihat contoh petunjuknya.

Ziplock bag
Alat-alat mandi erat hubungannya dengan air, jadi akan lebih baik jika semua peralatan mandi, perawatan tubuh, serta kosmetik kamu bungkus menjadi satu aja. Masukan pada kantong atau tas kecil khusus yang kedap air. Sehingga jika tumpah, bajumu tidak  terkena.

Barang multi fungsi
Jika kamu akan pergi traveling maka kamu harus tahu barang-barang yang memiliki multifungsi. Salah satunya adalah sarung, payung lipat dan tali parasut, barang-barang ini bisa kamu gunakan dalam keadaan darurat,
Itulah tips packing ringkas untuk traveling yang bisa kamu coba agar traveling kamu lebih menyenangkan. Sebaik-baiknya packing adalah yang tidak ada celahnya, jika kamu malas packing itu karena kamu belum mengetahui tips dan triknya. Jangan lupa instal aplikasi yang bisa membantu kamu, membawa alas kaki satu saja yang bisa kamu gunakan dalam berbagai suasana.
Hasil gambar untuk packing ringkas hipwee




Tidak ada komentar:

Posting Komentar